30 Juli 2010

Dasar Kepercayaan

"Kamu juga, ...telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita."
(Kolose 2 : 13)

Banyak Orang Kristen menceritakan bagaimana cinta mereka pada Kristus, tapi mereka kurang percaya dan kurang sukacita dalam hidup. Kalau mereka tertimpa suatu penyakit yang cukup parah, mereka sangat ketakutan dan takut mati. Mereka tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk dipersembahkan ke gereja dengan suatu harapan. "Aku melakukan ini demi keselamatanku!" Mungkinkah ini?
Saudara, ini suatu perbuatan dan pengharapan yang keliru dan sia-sia, tak berdasarkan Alkitab sama sekali. Mereka lupa bahwa keselamatan tak dapat dibeli dengan uang atau dengan perbuatan baik kita!
Kata Alkitab: "...sekiranya ada kebenaran oleh hukum taurat, maka sia-sialah kematian Kristus." (Galatia 2 : 21)
Segala perbuatan baik manusia sia-sia, kecuali oleh penebusan Kristus di kayu salib itu. Keselamatan dapat diperoleh jika sepenuhnya mempercayai Kristus Yesus dan penebusanNya di kayu salib, bukan berdasarkan pada perasaan atau logika kita.
Dalam Kolose 2 : 8 - 17 Paulus mengatakan kepada orang-orang percaya, bahwa walaupun dahulu mati oleh pelanggaran mereka, mereka telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, dan telah mengampuni segala pelanggaran mereka.
Apakah kau bersandar sepenuhnya pada pekerjaan penebusan Kristus yang telah selesai digenapiNya? Itulah dasar satu-satunya untuk percaya bahwa kau telah diselamatkan, tak peduli apa pun perbuatanmu pada waktu yang lampau. Atau masihkah kau bersandar pada kebaikan perbuatan dirimu sendiri?

Umat Kristen diselamatkan oleh penebusan Yesus Kristus, bukan oleh kebaikan dan kebenaran sendiri!

Sumber : Air Hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee