03 Agustus 2010

Persangkaan-persangkaan yang salah

"... mereka menyangka bahwa ia ada di antara orang-orang seperjalanan mereka, berjalanlah mereka sehari perjalanan jauhnya,..."
(Lukas 2 : 44)

Maria dan Yusuf kehilangan Anak Allah - Yesus Kristus - pada akhir Hari Raya Paskah Besar. Di sepanjang perjalanan pulang, mereka menyangka Yesus berada di antara mereka. Maria menyangka Dia berjalan bersama Yusuf dan Yusuf berpikir Dia pasti bersama ibuNya. Tetapi, waktu mereka mengetahui bahwa Yesus 'hilang', mereka panik; lalu mereka berdua kembali ke Yerusalem. Ditemukanlah Yesus di Bait Allah.
Banyak orang Kristen hari ini terlalu sibuk dengan segala macam kegiatan, sehingga mereka menyangka Yesus masih berada di antara mereka. Bila hidupmu terasa kering dan hatimu terasa hampa, sadarlah bahwa kau telah kehilangan Dia; perbaiki kembali hubungan dengan Dia - seperti Maria dan Yusuf - kembali ke tempat di mana engkau kehilangan Dia.
Seorang hamba Tuhan yang terkenal berkata, "Orang Kristen yang terlalu sibuk dengan segala macam pekerjaan, menyangka Dia masih bersama mereka; tetapi sesungguhnya Dia sudah tidak ada. "Ada sesuatu hal yang membuat Roh Kudus tak mungkin lagi bersekutu dengan kita di dalam kesibukan kita. Dalam aktivitasmu dan hari-harimu yang penuh dengan kesibukan, kau telah berjalan jauh pada jalanmu sendiri. Tatkala kau mengalami krisis dan pencobaan, hatimu jadi tawar dan dingi, sebab 'kehangatan' persekutuan dengan Dia sudah tiada. Roh Kudus hanya dapat tinggal di dalam hati yang tenang. Kau harus mengadakan waktu yang khusus untuk tinggal diam dalam hadiratNya, tinggalkan sejenak segala kesibukanmu, carilah kehadiranNya.

Roh Kudus hanya dapat tinggal di hati yang tenang!

Sumber : Air Hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee