04 Oktober 2009

Arti dari Pertobatan

Ibadah Raya - Perjamuan Kudus
Minggu, 04 Oktober 2009

Pembicara : Pdm. Ichwan Darmawan
Tema : Arti dari Pertobatan

    Kisah Para Rasul 26 : 18 - berbalik dari kegelapan kepada terang. Kita harus menyadari bahwa iman harus disertai dengan pertobatan, Pertobatan adalah berbalik dari jalan kita yang jahat kepada Yesus Kristus. Yehezkiel 33 : 11 - Pertobatan Orang Fasik. I Timotius 2 : 4 - semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. Tuhan menghendaki supaya setiap orang diselamatkan dan berbalik kepada Kristus Yesus Tuhan. Mazmur 32 : 5 - Pengakuan kepada Tuhan.

    Tuhan mengetahui akan segala yang kita kerjakan, karena itu hendaknya kita mengakui segala pelanggaran kita kepada Tuhan. Jikalau kita orang percaya, kita berbuat dosa maka ada hal yang mengganjal / mengganggu dalam hati kita, maka kita harus mengaku & menyesali segala dosa / pelanggaran kita. Amsal 28 : 13 - Jangan menyembunyikan pelanggaran. Yehezkiel 18 : 21 - 23 - Pertobatan orang fasik. Tuhan rindu untuk mencurahkan kasihNya bagi orang yang berdosa. Yohanes 16 : 8 - Kedatangan Tuhan untuk menginsafkan dunia dari dosa, kebenaran dan penghakiman. I Yohanes 1 : 9 - Jikalau kita mengaku IA akan mengampuni dosa kita. Yesaya 1 : 18 - Kebesaran ampunan Tuhan.

    Pengampunan dari Tuhan selalu diberikan bagi semua orang, bagi kita semua. Yesaya 1 : 20 - Janganlah kita melawan & memberontak. Kita harus berdoa supaya Roh Kudus menyadarkan diri kita akan segala kesalahan kita, akui, sesali dan bertobat. Lukas 19 : 1 - 10 - Tentang Zakheus. Di dalam pertobatan pastilah ada buah hasil dari pertobatan kita. Matius 3 : 8 - Buah sesuai dengan pertobatan. Pertobatan harus ada dalam kehidupan kita, jadi setiap malam sebelum tidur kita harus mengakui segala dosa / pelanggaran kita sepanjang hari & malam. Filipi 2 : 12 - Mengerjakan keselamatan kita.

    Keterbukaan adalah awal dari pertobatan, kita mohon kepada Roh Kudus untuk mengkoreksi kehidupan kita & menolong kita.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    .:: Copyright ::.


    This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
    Copyright © October 2009
    Powered by Djevee