22 Februari 2010

Setia dengan Perkara Kecil

"Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia: engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar."
(Matius 25 : 21)

Seseorang sedang menekuni jalan-jalan untuk mencari pekerjaan dan pada akhirnya tiba di sebuah kantor usahawan terkenal. Ketika ia minta pekerjaan dan menghadap pemiliknya, secara pribadi berkata, "Boleh, saya bisa memberi Anda pekerjaan. Anda lihat tumpukan batu bata di sana? Tumpukkanlah di ujung halaman sebelah sisi"

Menjelang malam pria ini melaporkan bahwa proyeknya telah seesai dan mendapat upahnya. Lalu ia bertanya apakah besok ada pekerjaan lagi. Si pemilik menjawab, "Ada, datanglah besok kembalikanlah batu-batu bata itu ketempatnya semula". Keesokan paginya pria ini tiba pagi-pagi dan langsung bekerja tanpa banyak bicara. Selama lebih dari satu minggu, si pemilik perusahaan itu menyuruh sang pekerja bolak balik memindahkan batu bata itu hingga terbukti bagi si pemilik bahwa ia dapat mempercayai karyawan barunya ini. Lalu ia diberikan tanggung jawab baru yang lebih besar. Dari sudut pandang si pemilik, selama pria ini setia dalam tugas yang sepele seperti itu ... Ia pasti setia dalam transaksi-transaksi yang lebih besar dan benar-benar penting.

Anda tidak tahu siapa yang mungkin mengamati bagaimana Anda bekerja hari ini, lebih dari mengamati apa yang Anda kerjakan. Kerjakanlah setiap tugas seolah-olah pekerjaan itu benar-benar penting ... Karena memang demikianlah adanya !!! Niscaya sekali waktu Anda suatu saat akan memperoleh kesempatan yang jauh lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee