05 Januari 2010

Tinggalkan masa lalu

" Sebab Tuhan, Allahmu, membawa engkau masuk ke suatu negeri yang baik. Suatu negeri, dimana engkau akan makan roti dengan tidak usah berhemat. Dan engkau akan makan dan akan kenyang, maka engkau akan memuji Tuhan Allahmu "
(Ulangan 8 : 7 - 10)

Tahukah Anda, salah satu penyebab orang Israel enggan menuruti pimpinan Tuhan adalah karena mereka hidup di masa lalu mereka. Sekalipun secara fisik mereka sedang menuju ke tanah perjanjian, namun hati dan pikiran mereka tertambat di Mesir.
Ada orang yang tidak pernah maju di dalam kehidupannya karena ia hidup di masa lalunya. Masa lalunya yang penuh dengan kegetiran, selalu di bawa kemana ia pergi. Kegelapan hidup di masa lalu, di letakkan di depannya, sehingga ia melihat segala sesuatu gelap seperti masa lalunya. Ada orang yang pernah dikecewakan hatinya oleh seseorang, dan ia selalu membawa sakit hatinya kemanapun ia pergi, ada orang yang senantiasa membawa kebencian kemanapun ia melangkah. Ia bak membawa telur busuk di saku celananya, ada juga orang yang diikuti oleh kegagalan masa lalunya, ia tidak pernah menganggap kegagalan itu sebagai sesuatu yang lumrah dan merupakan pelajaran yang berharga bagi hidupnya.
Marilah setiap kita di dalam memasuki tahun yang baru ini kita tinggalkan semua rasa benci, kepahitan, dendam yang akan menghalangi setiap kita untuk menerima setiap janji yang Tuhan berikan buat setiap kita bahwa tahun 2010 adalah Tahun Pemulihan dan Tahun Kelimpahan.
Jika saat ini, perjalanan hidup kita sedang berada di tahap yang kurang menyenangkan. Ingatlah, ini merupakan satu proses yang harus dijalani dengan iman dan pengharapan yang positif bahwa Tuhan sedang menuntun kita menuju tahun dan tempat yang lebih baik lagi. Jangan bersungut-sungut, tetapi bersyukurlah agar hati kita menjadi tenang dan kita bisa melihat dengan jelas kemana Tuhan menuntun kita. Karena sungut-sungut tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi ketaatan kepada Tuhan akan membawa kita samapai ke tanah perjanjian yang subur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee