12 Maret 2010

Allah berhenti pada hari ketujuh

"Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuatNya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuatNya itu"
(Kejadian 2 : 1 - 2)

Hikmat Allah dalam memberikan teladan bagi saya di dalam bekerja sungguh amat baik. Tuhan Allah juga memerlukan istirahat, dalam arti Ia tidak santai selama-lamanya, nmun Ia menyadari bahwa dalam bekerja ada waktu untuk berhenti dan menyelesaikan segala pekerjaan yang memang harus di selesaikan selama 6 hari. Tuhan sangat luar biasa di dalam segala karya penciptaan langit dan bumi serta segala isinya, saya meneladani akan kesungguhan hati Allah dalam mencipta dan berkarya, melalui penciptaan langit dan bumi serta segala isinya saya menyadari bahwa Allah memberi suatu teladan bagi saya:
  1. Untuk menyadari bahwa saya mampu juga dalam menciptakan sesuatu hal
  2. Untuk menyadari bahwa saya juga perlu memberikan nilai kreativitas dan keindahan dalam setiap karya yang saya ciptakan
Tuhan memberikan teladan bagi saya sebagai manusia yang adalah ciptaan yang segambar dan serupa dengan Allah untuk melihat akan betapa berharganya arti nilai dari suatu pekerjaan dan lebih berharga lagi untuk kita juga berhenti / beristirahat dalam arti tidak hanya untuk santai melainkan mengevaluasi segala pekerjaan dan memberikan nilai dari hasil segala pekerjaan yang saya lakukan selama 6 hari. Beristirahat itu penting dalam pekerjaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee