01 Maret 2010

Ibadah untuk Hidup

"Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baikuntuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.
(I Timotius 4 : 8)

Seorang murid tidak pernah berhenti dari yang namanya belajar dan menghadapi ujian, jadi seorang murid Tuhan haruslah teguh dalam setiap didikan dan pengajaran yang memang Tuhan berikan juga dalam setiap langkah kehidupan kita. Saya teringat pada waktu saya mengambil jurusan IPA saat duduk di bangku SMU, saat itu hari lepas hari saya habiskan untuk belajar dan belajar karena guru-guru saya termasuk "killer" bahkan mereka mengultimatum pada awal saya masuk kelas IPA dengan mengatakan bahwa setiap saat ujian bisa kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini tentulah mengagetkan teman-teman saya dan diri saya. Dalam kehidupan ini sesungguhnya Tuhan memberikan ujian setiap saat bahkan setiap hari hanya saja mungkin bergantung terhadap bobot yang Tuhan sendiri tentukan untuk diberikan, yang jelas tidak akan pernah melebihi kekuatan umatNya. Demikian saya menyadari betapa pentingnya terus bergantung setiap saat kepada Tuhan, terus belajar dan semakin dalam mengenal pribadi Allah yang benar. Setiap hari, setiap saat itulah waktu ibadah saya kepada Tuhan sebagai seorang muridNya. Setiap saat itulah waktu dimana ujian saya berlangsung, saya merenungkan kalau begitu apa yang harus saya lakukan ? Jawabannya tidak lain adalah tetap di dalam ibadah kepada Dia, sumber dari segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee