10 Maret 2010

Menang atas daging kita

"Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri di tolak"
(I Korintus 9 : 20)

Orang Eskimo menggunakan alat yang mengerikan tetapi efektif untuk membunuh serigala-serigala yang menghabiskan hasil tangkapan mereka serta tim-tim anjing mereka. Pertama orang Eskimo itu melumuri sebuah belati yang sangat tajam dengan darah hewan dan membiarkannya membeku. Lalu ia tambahkan lapisan darah, terus hingga belatinya benar-benar tertutup oleh darah beku. Berikutnya sang serigala mencium bau darah dengan hidungnya yang tajam. ia cari umpan ini dan mulai menjilati "belati" darah beku ini. Semakin ia menjilati darahnya, semakin ia ketagihan. Ia terus menjilat hingga ke belatinya. Demikian ketagihannya sang serigala akan darah ini, ia tidak memperhatikan bahwa belati yang setajam pisau cukur itu telah melukai lidahnya sendiri. Ia juga tidak memperhatikan bahwa yang sedang dijilatinya itu akhirnya adalah darahnya sendiri. Ketamakan akan darah inilah yang akhirnya membuatnya mati kehabisan darah. Akhirnya ia ditemukan mati sebagai korban dari keinginannya sendiri.
Demikian halnya, nafsu kita bisa menguasai kita. Oleh sebab itu pertimbangkanlah hal-hal yang saudara dambakan, dan bersikaplah bijaksana dalam memenuhinya. Karena kemenangan atas diri sendiri, ketimbang mengalahkan musuh-musuh kita yang lain. Bahkan ada satu anggapan bahwa keberanian seseorang lebih dihargai pada saat dia bisa mengatasi hasratnya ketimbang mengalahkan musuh-musuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee