25 Maret 2010

Roti Kehidupan

"Akulah Roti Hidup"
(Yohanes 6 : 48)

Yesus tak mengatakan bahwa Dia 'Taart' atau 'Kue Keju' hidup, karena makanan ini enak tapi dinikmati oleh sebagian orang saja. Kristus menamakan diriNya "Roti" yang adalah makanan umum semua orang dan dapat disajikan kepada orang miskin dan kaya, raja dan buruh. Roti selalu dapat ditemukan, memuaskan dan menyehatkan.
Dalam Yesus Kristus kita dapatkan semua yang diperlukan untuk membaharui dan menguatkan jiwa, roh kita.
Dalam Keluaran 16 : 14 - 21 orang Israel diberi manna dari Surga, mereka tinggal memungut saja dan memakannya. Manna dimakan oleh orang tua dan muda, merupakan makanan yang sehat dan satu-satunya.
Yesus dapat dihampiri oleh semua orang. BerkatNya ditawarkan dengan cuma-cuma bagi jiwa-jiwa yang lapar. Syukur bagi Allah! DirmanNya diberikan dengan gratis dan mudah dimengerti semua orang. Firman Allah merupakan makanan utama. "Roti" bagi kehidupan spiritual kita. "Barangsiapa makan dagingku dan minum darahku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman" (Yohanes 6 : 54). "Barangsiapa makan dgingku dan minum darahku, ia tinggal di dalam Aku dan AKu di dalam dia." (Yohanes 6 : 56) "Roti", yaitu Firman Allah, memberi kepuasan bagi setiap jiwa dan roh. Roti Kehidupan ini sudah disediakan bagi kita.
Hanya Roti Hidup, yaitu Yesus Kristus, yang sanggup memuaskan jiwa kita.

Sumber : Air Hidup

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

.:: Copyright ::.


This Blog is a registered trademark of DJEVEE Group All rights reserved.
Copyright © October 2009
Powered by Djevee